Ini biaya kuliah di Poltekkes Bandung!

Bagi semua yang ingin mengetahui bagaimana biaya perkuliahan di Poltekkes Bandung silahkan buka link di bawah ini..
1. Dasar hukumnya ini : PERATURAN MENTERI KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA NOMOR 185/PMK.05/2011 TENTANG TARIF LAYANAN BADAN LAYANAN UMUM
POLITEKNIK KESEHATAN BANDUNG

2. Lampiran biayanya ini

Pada beberapa “jenis layanan” biaya ini memang lebih mahal dari tahun-tahun sebelumnya, mungkin ini dampak dari Poltekkes Bandung yg telah menjadi Badan Layanan Umum (BLU). Saya jg belum terlalu memahami apa dan bagaimana kelebihan dan kekurangan setelah menjadi BLU ini, silahkan saja ditanyakan langsung ke pihak direktorat. Disini saya hanya berbagi informasi, semoga bisa menjadi bahan pertimbangan🙂

***

About izalcyber

Analis Kesehatan Bandung, Jurnalis, Viking Persib

Posted on 8 Februari 2012, in Analis Kesehatan and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 16 Komentar.

  1. biaya mahal ya sob……….

  2. info d4 Analis Kesehatan Bandung
    ingin berbagi sesuatu:
    info terbaru ttg D4 Analis kesehatan.
    1. Untuk tahun ajaran baru 2012-2013, perkuliahan akan dilaksanakan setiap minggunya pada hari rabu, kamis dan jum’at.
    2. Untuk prasyarat calon mahasiswa yang dapat mendaftar minimal harus bekerja 2 tahun (24 bulan).

    komentar sy:
    Ini informasi unofficial, tapi tingkat kepercayaannya cukup tinggi. informasi ini bisa dipertimbangkan sambil nunggu informasi resmi (baik dari brosur atau website).
    Untuk prasyarat pengalaman kerja, ga perlu dipikirin banyak2 dulu deh, yg penting daftar aja dulu, hajar bleh! hahaha.
    oh iya, jgn lupa 15 juta di kantong yah
    *ting*

    Ingin berbagi sesuatu:
    Itung2an biaya buat ngelanjutin D4, untuk angkatan 2012/2013. Bagi teman2 yang ingin melanjutkan kuliah di D4 Analis Kesehatan, silahkan dicermati.

    Semester I
    1. PPSM – Rp 450.000
    2. Matrikulasi – Rp 530.000
    3. Dana Pengembangan Pendidikan – Rp 4.600.000
    4. Sumbangan Penyelenggaraan Pendidikan (Semesteran) – Rp 3.900.000
    Total: Rp 9.480.000

    Semester II
    1. Sumbangan Penyelenggaraan Pendidikan (Semesteran) – Rp 3.900.000
    2. Praktik Kerja Lapangan (PKL) – Rp 1.700.000
    3. Ujian Akhir Program (UAP) – Rp 985.000
    4. Wisuda + Ijazah – Rp 850.000
    Total: Rp 7.435.000

    Biaya Total = Rp 16.915.000

    Biaya diatas EXCLUDE: biaya penelitian, field trip, internet+perpus+dll, registrasi, dan kemungkinan tambahan lain yg ditarik oleh jurusan (perihal penatalaksanaan ijazah).

    sumber: PERATURAN MENTERI KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA NOMOR 185/PMK.05/2011 TENTANG TARIF LAYANAN BADAN LAYANAN UMUM POLITEKNIK KESEHATAN BANDUNG PADA KEMENTERIAN KESEHATAN

    komentar saya (Daud Abdurrahman) : “agak nyelek juga sih liat nominalnya | biaya, mungkin jadi hal yang paling dipertimbangkan dalam memilih tempat untuk melanjutkan studi, jadi mungkin ini bisa jadi bahan referensi.. please CMIIW (correct me if i’m wrong)”

  3. Mahal banget ya……!!!
    hm….

  4. apa gak bisa dikurangi!!!1

  5. Mudah2an biaya itu ga jdi penghalang buat saya. Mudah2an allah swt slalu melimpahkan rjki untk keluarga sya. Amin

  6. ka , maaf bisa minta fb kaka ga ?

  7. kasih tau aku yh zal kalo ada penerimaan d4 yg buat 2013.. hoho,,

  8. kalo mau masuk jalur bidikmisi gmna caranya apa tes tulis atau lewat nilai rapot?

  9. maaf , kalo mau masuk ke sini kalau dari jurusan TKJ apakah bisa ? mohon info nya yang jelas,trims

  10. maaf mau tanya ujian tulis di poltekes bandung kapan? trus poltekes bandung menyelenggarakan bidik misi gak? makasih

  11. Nova Reza Zetira,AMAK

    k’ saya lulusan dari D3 analis kalo mau lanjut ke D4 kira2 brp thn bljrnya,,krn saya kerja jd musti mnta izin bljr dulu tw gx,,?? n thn 2014 ini brp biaya msuknya

  12. numpang nanya ni kalau mau lanjutkan D4 dari D3 poltekkes makassar jurusan analis kesehatan ke poltekkes bandung bagaimana caranya ya ? makasih sebelumnya

  13. Biaya keseluruhan mahasiswa baru di poltekkes bandung berapa ?
    Makasih…

  14. neneng nidaul hasanah

    maaf ka mau tanya kalau sekarang biayanya berapa ya persemesternya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: