Bikin Rumah Sakit, namanya = RS. Azis ; Bikin Lab, namanya?

Angan-angan itu muncul lagi dalam diri ini. Tidak! Bukan sekedar angan-angan, tapi itu sebuah target yg harus dicapai dan menjadi kenyataan. Rencana besar harus disiapkan dari sekarang. Harus siap “berproses”, karena jalan menuju target itu pasti panjang.🙂 semangat!

***

Entah kapan awal (sejarah) munculnya cita-cita ini: membuat Rumah Sakit yang bernama RS. Azis. Dulu, pas kelas 3 SMA emang sempet galau, masa depan mau kayak gimana? kuliah dimana? pengen jadi apa? Huuaaaaa..
Kepikiran ingin jadi Presiden aja, jadi enterprener (businessman), jadi pemain bola, pengen kuliah di ITB pokoknya. dan akhirnya dapet yg pas ingin jadi dokter deh!
Terus *nyeletuk. Nama lengkap aku kan Rizal Sehapudin Azis, jadi pengen bikin Rumah Sakit aja.. RS. AZIS. Keren kan?!
RS. Azis
tapi… tapi.. tapi.. kuliah di kedokteran?? gimana itu masuknya aja susah.
Sudah. Jangan dibahas. Pokoknya, ujung ceritanya saya terjebak di analis🙂

PPSM (Ospek) jurusan. Masih inget disana, Pak Adang ngisi acara, terus cerita kalau Alumni dari Analis Kesehatan Bandung udah ada yg sukses dan nyampe punya rumah sakit. *ting… ide yg dulu keluar lagi saat itu
Di sesi pertanyaan, memberanikan diri untuk bertanya (padahal) curhat dan berniat bikin sensasi *eh..
“Nama saya Rizal Sehapudin Azis, kalau disingkat RS. Azis. Tadinya saya ingin kuliah di kedokteran, tapi bla bla bla #sensor. Mendengar cerita bapak yg tadi kalau lulusan AK Bdg ini juga ada yg sukses bikin rumah sakit, saya juga sama cita-cita saya ingin buat RS. Azis. Mau minta tips-tipsnya biar saya juga bisa sukses dan bisa bikin rumah sakit kayak alumni yg bapak ceritakan?”
(Diketawain lah sama temen se-angkatan pas itu. ga tau lucu karena cita”nya bikin rumah sakit ga tau karena lucu nama aku disingkat jd nama rumah sakit cita-cita. Yg pasti yg kerasa mah cuma Kang Wimba (lg jadi MC pas itu) yg respek dengan pertanyaan itu. Mungkin dia juga berpikiran sama, kalau hal itu bukan tidak mungkin, REALISTIS bro! hahha,, ga tau ketang cuma kang wimba yg tau pikirannya gimana. pokoknya sampai sekarang si akang masih inget dengan kejadian itu).

***

Ga kerasa. Udah Tingkat 3 lagi, bentar lagi lulus. masa mau galau lagi mikirin masa depan kayak anak SMA? Sekarang bukan waktunya lagi untuk galau, tapi harus action bro! Proses. Pasti butuh waktu untuk mewujudkan cita-cita ini. Jalani prosesnya dari bawah, dari hal terkecil. Hal pertama ngapain ya?

Rencanakan, Usaha, Wujudkan!
Rencananya gimana? rencananya kasarnya bikin lab klinik dulu lah sebelum bikin rumah sakit. Realistis! Analis Kesehatan kan erat banget dengan lab klinik.
Bikin time line targetan dari sekarang,,, Udah lulus, kerja dulu lah di Lab orang lain, buat pengalaman.Terus kumpulin uang buat modal, cari link-link yg bisa membantu mewujudkan cita-cita, cari teman sejawat yg bisa di ajak nekad, kuliah lagi? maybe yes, maybe no. Owh iya.. Kalau nanti rumah sakit kan namanya RS. Azis, kalau Lab klinik udah jadi, namanya apa? Nah Lho.. hahhaha. Setelah mikirin… yg datang ya Persib. Jadi namanya Laboratorium PERSIB aja, biar menjadi sejarah yg tak terlupakan dan jadi sensasi sa-alam dunya. Lumayan mempermudah promosinya jg.. hhm,,, Tapi lagi-lagi kang wimba yg memberi “sesuatu”, ngasih ide nama lab nya “Prorizal Lab”. Kan itu keren juga, ada embel-embel “rizal” nya.. hahaha..
Setelah di olah, boleh juga tuh nama dipake. Rencananya itu jadi nama awal. mungkin jadi “embrio” dari laboratorium Persib. hoho.. Setelah cukup tegak si Prorizal Lab harus kerjasama dg Pengurus Persib biar namanya jadi Laboratorium Klinik PERSIB🙂

Pastinya banyak keuntunganlah kalu namanya udah jadi itu… ya mutualisme lah kan Persib jg butuh dana, jadi sponsor jg :) Insya alloh berkembang… dan sukses!
kan kalau udah sukses dengan lab nya kita lanjut wujudkan RS. Azis. Semoga terwujud… aamiin

(nanti kita lanjutkan ceritanya)

About izalcyber

Analis Kesehatan Bandung, Jurnalis, Viking Persib

Posted on 4 Maret 2012, in Analis Kesehatan, Esai and tagged , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. call atiw segera zal kalo udah jadi🙂 *tman sejawat yg bisa diajak nekad*😀

  2. kalo tes kesehatan nya meliputi apa saja ka

  3. Eka firmansyah

    Hahaha sip sip rencana na jal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: