#PERSIB79th …

Di tengah carut-marutnya sepakbola Indonesia saat ini, hari ini (14 Maret 2012) bobotoh tetap bersuka cita merayakan ulang tahun PERSIB yang ke- 79 tahun. Juara. Pasti, harapan yang sama dengan semua bobotoh dihari ini yaitu ingin melihat kembali PERSIB JUARA Liga Indonesia. Sudah 17 tahun bobotoh menunggu itu, waktu yg cukup lama memang. Wajar, bobotoh RINDU JUARA.

Beragam ekspresi memang banyak dilakukan bobotoh untuk merayakan hari ini. Bandung emang kota kreatif. Bahkan dari seminggu kemarin “aura” ulang tahun PERSIB sudah terasa ketika PT. Persib Bandung Bermartabat menyediakan kain putih “Wall of Fame” sebagai tempat ekspresi bobotoh untuk PERSIB. Ribuan ucapan di jejaring sosial juga dari malem kemaren sudah berkicauan. Tulisan yg saya buat ini juga didedikasikan untuk PERSIB. Dan yg ter-KEREN menurut saya film dokumenter  ini : Teaser “Voice of Bobotoh” #2 #PRIDE

Berbicara tentang klub kebanggaan bobotoh ini memang tak akan ada habisnya. PERSIB memang seperti seorang “selebriti” yg setiap harinya diburu para wartawan. Berita PERSIB selalu memenuhi headline koran-koran di Jawa Barat. Dari mulai membahas pertandingan, prediksi, sampai gosip-gosip miring dan konflik internal yg membuat gerah para bobotoh.

Setelah menjadi klub profesional dan bebas dari APBD, PERSIB dibawah manajemem PT. PBB terus melakukan akselerasi. Direktur Marketing, Om Farhan menjelaskan, PT. PBB berencana untuk “Go Public” dengan melepas sekitar 45 persen sahamnya ke masyarakat Jawa Barat agar PERSIB terus berkembang. “Keuntungan yang pertama adalah kita akan punya struktur modal yang kuat. Dengan berubahnya status perusahaan dari tertutup menjadi perusahaan terbuka, maka keuntungan yang kedua adalah kita akan semakin bertanggung jawab karena dapat dinilai oleh masyarakat. Intinya kontrol, kita akan banyak dikontrol,” ujar M Farhan. (Simamaung)

Meskipun prosesnya masih lama, namun berita itu seakan menjadi kado untuk PERSIB dari PT. PBB karena diumumkan sehari sebelum PERSIB berulang tahun ke- 79. Hal itu jg menunjukan adanya rencana jangka panjang dari perusahaan menuju sepakbola industri. Bisa dikatakan secara pengelolaan dan finansial PERSIB terus berprestasi. Tetapi, PERSIB adalah klub sepakbola. Prestasi yg sesungguhnya adalah pemain bekerja secara tim (dengan #pride tentunya), meraih kemenangan di setiap pertandingan, mengalahkan setiap lawan di lapangan hijau, dan menjadi JUARA!

Semoga para pengurus, Stake holders dan pemain PERSIB tidak melupakan “prestasi” yg sesungguhnya : JUARA…
Selamat Ulang Tahun #PERSIB79th! Kami rindu JUARA!

About izalcyber

Analis Kesehatan Bandung, Jurnalis, Viking Persib

Posted on 14 Maret 2012, in Berita Persib, Viking Persib Club and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: