(Selalu) Ada Kekeliruan pada Seleksi CPNS untuk Pranata Lab Kesehatan

Labtechreation Indonesia

Kami (selalu) menemukan kejanggalan pada Seleksi Nasional CPNS untuk formasi Pranata Laboratorium Kesehatan, termasuk pada Seleksi Nasional CPNS tahun 2014 ini. Seyogianya, formasi ini untuk diisi oleh seorang yang berprofesi sebagai Analis Kesehatan. Namun, kesempatan untuk mengisi jabatan ini malah diberikan kepada lulusan Ilmu Kimia, Analis Kimia, Kesehatan Masyarakat, atau bahkan Farmasi. Kesalahan seperti ini sering terjadi dan sangat merugikan profesi kami.

  • Mari lihat Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara NOMOR : PER/08/M.PAN/3/2006 tentang Jabatan Fungsional Pranata Laboratorium Kesehatan dan Angka Kreditnya. Dijelaskan bahwa Pranata Laboratorium Kesehatan adalah Pegawai Negeri Sipil yang diberi tugas, tanggung jawab, wewenang, dan hak secara penuh oleh pejabat yang berwenang untuk melakukan kegiatan pelayanan laboratorium kesehatan, pada laboratorium kesehatan.
  • Laboratorium Kesehatan yang dimaksud adalah unit kerja yang mempunyai fungsi dan tugas pelayanan laboratorium kesehatan secara menyeluruh meliputi salah satu atau lebih bidang pelayanan yang terdiri dari bidang hematologi, kimia klinik, mikrobiologi, imunoserologi, toksikologi, kimia lingkungan…

Lihat pos aslinya 268 kata lagi

About izalcyber

Analis Kesehatan Bandung, Jurnalis, Viking Persib

Posted on 10 September 2014, in Analis Kesehatan, Esai. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: